Powered by Blogger.

Kesehatan Tubuh Tergantung Kondisi Rambut

Kondisi Rambut Mempengaruhi Kesehatan Tubuh

Kesehatan Tubuh Tergantung Kondisi Rambut - Anda bermasalah dengan rambut  yang cukup memusingkan dalam merawatnya. Memang rambut merupakan mahkota bagi setiap orang maka tak heran jika perawatan rambut atau bahkan salon semakin banyak diminati oleh kalangan remaja sampai dewasa baik itu wanita maupun pria. Rambut yang indah dan berkilau bisa saja dimiliki namun itu semua tergantung pribadi masing-masing. Bisa juga rambut Anda rontok karena ada salah satu organ tubuh yang memang sedang bermasalah.

Inilah Kesehatan Tubuh Tergantung Kondisi Rambut
Kesehatan Tubuh Tergantung Kondisi Rambut

Dan mungkin hal ini belum banyak diketahui oleh banyak orang kalau masalah rambut merupakan salah satu tanda atau petunjuk bahwa organ dalam tubih kita sedang bermasalah. Jika kebanyakan orang menganggap masalah rambut adalah dari faktor shampo, seringnya gonta-ganti shampo atau shampo yang digunakan tidak cocok dengan kulit kepala Anda sehingga bisa menimbulkan masalah pada rambut, seperti ketombe, rontok dll dan perlu diketahui bahwa sebenarnya rambut rontok tidak semuanya disebabkan oleh faktor ketidak cocokkan menggunakan shampo.

Ada baiknya juga Anda megenali masalah rambut Anda supaya lebih gampang juga mengenali masalah kesehatan yang sedang menghampiri Anda,

1. Rambut Rontok

Mungkin hampir semua orang pernah mengalami yang namanya rambut rontok. Jika rontok yang dialami tidak berlebihan maka itu semua masih dalam batas wajar namun jika rambut Anda rontok lebih dari 10 helai dalam sehari perlu diwaspadai, karena jika Anda mengalami hal itu bisa jadi Anda sedag mengalami masalah kesehatan pada sistem pencernaan.

2. Rambut Rapuh

Tak sedikit pula orang mengalami rapuh pada rambutnya, dan kemungkinan besar orang itu sangat menyukai makanan junk food. Padahal makanan junk food adalah salah satu makanan yang sangat tidak sehatdan sangat berbahaya untuk kesehatan Anda. Rambut yang rapuh pun mengartikan bahwa seseorang tersebut tengah mengalami kondisi yang kurang gizi atau kekurangan nutrisi penting berupa vitamin dan nutrisi berupa protein, lemak ataupun nutrisi lainnya yang memang penting untuk menjaga imunitas tubuh agar tetap sehat.

3. Rambut Kusam

Rambut yang kusam pun bisa mengungkapkan kondisi kesehatan Anda. Pasalnya orang yang memiliki rambut kusam disebabkan karena kurangnya asupan vitamin dalam tubuh dan kurangnya mengkonsumsi air putih. Tapi bukan hanya itu saja rambut yang kusam dan mudah patah adalah menggambarkan kondisi bahwa gigi Anda sedang tidak sehat. Mungkin hal ini terdengar aneh, namun banyak study kesehatan mengatakan bahwa seseorang yang memiliki masalah rambut kusam, mudah patah dan rontok adalah ciri bahwa orang tersebut sedang mengalami masalah kesehatan gigi, seperti gigi berlubang.

4. Rambut Kusut

Hampir sama dengan masalah rambut kusam rupanya rambut yang kusut juga mampu menggambarkan kondisi tubuh kita yang kurang maksimal. Karena ketika Anda mencabut rambut dan ia sangat mudah patah/lepas dari kulit kepala , hal ini menunjukkan bahwa tubuh Anda sedang kekurangan asupan lemak juga protein sehat. Ketika tubuh kekurangan asupan lemak dan protein maka akan sangat membahayakan tubuh karena kekurangan keduanya membuat Anda lemas dan sistem kekebalan tubuh pun melemah dan berisiko berbagai macam penyakit berbahaya.

Itulah beberapa penjelasan tentang masalah rambut yang mungkin cukup membahayakan kesehatan Anda, jangan anggap sepele akan hal itu jika terjadi secara berlebihan. Cepat atasi hal tersebut dengan selalu memperhatikan asupan makanan sehat yang diperlukan tubuh dan tentunya tetap terapkan gaya hidup sehat.

Sekian...
Terima kasih atas waktunya untyk mengunjungi website ini, semoga artikel yang saya bagikan bermanfaat dan tentunya selalu dapatkan tips-tips dalam menjalankan hidup sehat hanya disini yang tentunya selalu up to date.

Baca juga tips kesehatan lainnya :

Manfaat Tidur Lebih Cepat
Bahaya Tidur Terlalu Malam Buat Kesehatan
Cara Menghilangkan Lingkaran Hitam Dibawah Mata (Mata Panda)
Terima kasih telah membaca artikel tentang Kesehatan Tubuh Tergantung Kondisi Rambut di blog Tips Kecantikan dan Diet Jika artikel ini bermanfaat silakan bagikan dengan menekan tombol share, agar teman-teman Anda tau

Artikel terbaru :