Powered by Blogger.

Makan Malam Bisa Bikin Bodoh

Makan Malam Bisa Sebabkan Kebodohan

Makan Malam Bisa Nikin Bodoh - Ada beberapa alasan yang dikatakan oleh ilmuan mengenai pola atur makanan yang masuk kedalam tubuh kita. Kenapa demikian,, pola makan yang tidak sehat dan berlebihan pun sangat tidak baik untuk kesehatan kita. Makanan  memang sangat penting, terlebih lagi energi kita sehari-hari pun tergantung dengan apa yang kita makan. Oleh sebab itu pandai-pandailah mengatur pola makan agar tetap sehat.

Makan Malam Bisa Sebabkan Kebodohan
Makan Malam Bisa BIkin Bodoh
Dan inilah alasan utama kenapa kita harus benar-benar menjaga pola makan terutama dimalam hari dan menghindari camilan tidak sehat menjelang tidur. Karena banyak penelitian yang menunjukkan bahwa makan larut malam bisa mengganggu jam internal tubuh. Karena disaat tubuh Anda sudah dalam kondisi siap tidur, justru harus bekerja lebih keras karena harus mengolah makanan yang Anda nikmati.

Hal inilah yang dipercaya para ilmuan dapat mengacaukan fungsi memori dan kognitif seseorang. Setiap orang memang sudah memiliki rancangan jam tubuh, maka gunakan waktu tidur untuk benar-benar beristirahat agar organ - organ penting dalam tubuh Anda bisa bekerja dengan baik sesuai fungsinya. Tapi memang sangat disayangkan, kehidupan yang semakin modern ini telah berhasil mengacaukan pola hidup sehat yang seharusnya berjalan dengan lancar jadi terhambat. Dimulai dari jam kerja yang tidak tentu, browsing sampai lupa waktu dan menganggap tidur tidak penting.

Tanpa disadari sebenarnya sistem biologis kita sebenarnya sudah memiliki pola, mereka bekerja berdasarkan ritme dan pola tertentu. Oleh sebab itu seringnya mengkonsumsi makanan sebelum tidur bisa mengacaukan fungsi memori dalam otak dan kognitif yang tentunya akan membuat tubuh Anda bermasalah dengan sistem kekebalan tubuh. Dan resiko diabetes tipe 2 juga bisa meningkat jika kebiasaan ini terus dilakukan.

Dan khususnya untuk Anda yang mempunyai kebiasaan ini, mulai sekarang tinggalkan kebiasaan buruk itu, karena secara perlahan dampak negatif yang berakibat fatal pada kesehatan Anda akan muncul bersama penyakit berbahaya lainnya.

Sekian..
Terima asih atas waktunya yang selalu kepoin blog ini, jika Anda tipe orang yang selalu mengedepankan kesehatan diatas segalanya maka Anda tidak salah masuk ke halaman ini. Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa mengubah gaya hidup Anda kearah yang lebih sehat.

Baca juga Kesehatan Tubuh Tergantung Kondisi Rambut & Bahaya Tidur Terlalu Malam Buat Kesehatan

Terima kasih telah membaca artikel tentang Makan Malam Bisa Bikin Bodoh di blog Tips Kecantikan dan Diet Jika artikel ini bermanfaat silakan bagikan dengan menekan tombol share, agar teman-teman Anda tau

Artikel terbaru :