Powered by Blogger.

Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

Mungkin Anda sudah sering mendengar Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami menggunakan obat herbal yang dipromosikan. Padahal tanpa harus mengeluarkan banyak biaya, Anda pun bisa menghilangkan bekas jerawat  menggunakan bahan alami yang mudah untuk ditemukan di sekitar kita. contohnya sebagai berikut :

Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Cepat
Wajah Putih Berseri


1. BENGKUANG


Cara paling ampuh menghilangkan bekas jerawat adalah dengan menggunakan bengkuang. Bahan alami pertama yang paling sering digunakan, karena selain memiliki manfaat yang cukup efektif untuk menghilangakan  bekas jerawat, cara membuatnya pun tidaklah sulit. Anda hanya perlu mengupas dan membersihkan satu buah bengkuang, buah bengkuang yang sudah bersih tersebut kemudian Anda parut untuk diambil hasil parutannya dan anda tempelkan di area wajah bekas jerawat secara merata. Diamkan parutan bengkuang tersebut selama 20 menit, kemudian bilas wajah dengan bersih.

Tips Menghilangkan Bekas Jerawat Menggunakan Bengkuang
Bengkuang


2. LEMON


Lemon  memiliki rasa dan kandungan asam yang dapat memutihkan kulit dan juga membantu menghilangkan bintik-bintik hitam diwajah. Caranya sangat mudah cukup dengan menempelkan beberapa irisan lemon langsung ke wajah Anda selama kurang lebih 30 menit.

Tips Menghilangkan Bekas Jerawat Menggunakan Lemon
Lemon


3. AMPAS TEH HITAM


Jika Anda sudah minum teh hitam, jangan buang ampasnya karena ini sangat berkhasiat untuk kecantikan kulit wajah. Ampas teh hitam juga dipercaya dan sudah terbukti dapat menghilangkan bekas jerawat. Caranya : Bersihkan wajah Anda terlebih dahulu lalu oleskan ampas teh hitam secukupnya kebagian bekas jerawat secara perlahan dan merata. Diamkan selam 15 menit setelah itu bilas dengan air bersih. Lakukan hal ini  2-3 kali seminggu.

Tips Menghilangkan Bekas Jerawat Menggunakan Ampas Teh Hitam
Ampas Teh Hitam


4. ALOE VERA (LIDAH BUAYA)


Aloe vera atau lidah buaya merupakan obat yang efektif untuk menyembuhkan luka bakar, menghaluskan kulit dan menghilangkan bintik-bintik hitam di wajah. Anda bisa menggunakan aloe vera untuk menghilangkan bintik-bintik hitam di wajah Anda dengan menggosok-gosokkan  daging aloe vera pada kulit wajah Anda dan biarkan selama 45 menit lalu bilas dengan air bersih.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Memakai Lidah Buaya
Lidah Buaya


5. JERUK NIPIS


Meskipun efektif, namun Anda perlu berhati hati menggunakan bahan alami satu ini. Gosokkan bagian dalam potongan jeruk nipis ke area wajah secara merata untuk menghilangkan bekas jerawat, mungkin akan terasa sedikit perih dan baiknya anda lakukan secara berkala dan tidak terlalu sering,

Cara Mengobati Bekas Jerawat Menggunakan Jeruk Nipis
Jeruk Nipis

Tambahan:

Jika anda memiliki bekas jerawat yang meninggalkan lubang di kulit, Anda dapat mengkompresnya dengan es batu secara rutin, setelah itu basuh dengan menggunakan air teh hangat dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu  bersihkan wajah dengan air biasa.

Perlu diketahui  mengkonsumsi air putih yang cukup sebanyak 8 gelas perhari dapat membantu menjaga kelembaban kulit sehingga akan mengurangi dampak menyebarnya bekas jerawat yang membandel. tidak hanya itu ternyata tidur cukup dan teratur pun bisa  membuat metabolisme tubuh menjadi teratur sehingga pori pori wajah akan terjaga dan dapat membantu menghilangkan jerawat dan bekas jerawat.

Dengan melakukan cara di atas Anda tidak harus keluar uang banyak, karena bahan-bahan yang dipakai mudah ditemukan di sekitar kita, kalaupun Anda harus membeli, harganya pun tidak begitu mahal. Demikian tips sederhana yang saya bagikan, semoga dapat membantu Anda yang sedang pusing mengatasi masalah wajah. Semoga bisa bermanfaat dan terima kasih atas kunjungannya.




Terima kasih telah membaca artikel tentang Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami di blog Tips Kecantikan dan Diet Jika artikel ini bermanfaat silakan bagikan dengan menekan tombol share, agar teman-teman Anda tau

Artikel terbaru :