Powered by Blogger.

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Mudah Dan Cepat

Wajah putih dan bersih adalah idaman semua wanita, namun tidak menutup kemungkinan untuk kaum pria. Oke Ladies bagi kalian yang sudah lama mencari solusi alami mengatasi jerawat dengan bahan yang mudah ditemui dan biaya yang murah meriah, berikut ini saya punya resep ampuhnya, diantara adalah :

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dan Cepat
Wajah Cantik

1. KULIT PISANG


Salah satu cara alami menyembuhkan jerawat adalah dengan kulit pisang. Kenapa harus kulitnya, kenapa tidak buahnya saja? Ya, disini kita mempunyai 2 keuntungan, yang pertama buahnya kaya akan antioksidan dan dapat menutrisi kulit dengan baik, namun kulitnya juga tidak kalah berkhasiat. Daripad amenggunakan obat jerawat yang belum tentu efectif, kulit pisang bisa dicoba sendiri dirumah dan dengan cara yang mudah.

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Kulit Pisang
Kulit Pisang


Caranya, ambil pisang yang sudah matang dan sisihkan kulitnya. Kulit pisang bisa ditumbuk atau langsung saja digosokan pada wajah yang berjerawat sebagai masker. Namun pastikan jangan sampai kulit pisang berubah hingga hitam, segera buang dan ganti dengan kulit pisang yang baru. Gosok terus hingga 10 menit agar serat seratnya menempel dan meresap pada wajah, setelah itu  biarkan semalaman, baru pagi hari saat bangun tidur bilas dengan air hangat dan basuh kembali dengan air dingin untuk menutup pori pori. Untuk mendapatkan hasil yang maximal lakukan hal ini rutin setiap hari, dan sangat efectif di lakukan pada malamhari menjelang tidur. Selam perawatan, hindari terlalu banyak menggunakan kosmetik, cucilah wajah dengan air saja. Hindari pula mengonsumsi banyak makanan berlemak dan berminya. Jadi, silahkan mencoba masker kulit pisang ini ya ladies.

2. JERUK NIPIS


Pertanyaan yang selalu di pertanyakan para ladies. Kenapa jeruk nipis bisa mengatasi jerawat, karena jeruk nipis mengandung senyawa alami asam alpha-hydroxy (AHA) yang berperan untuk membuka pori pori. Hal ini telah dibuktikan  dengan berbagai macam penelitian, bahwa dengan membuat pori pori bernafas lebih bebas, akan mendorong pembentukan kulit baru yang lebih sehat, kenyal, lebih elastis dan terhindar dari jerawat.

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Jeruk Nipis
Jeruk Nipis


Caranya cukup mudah, Siapkan satu buah jeruk nipis ukuran sedang saja
Kemudian belah jeruk nipis menggunakan pisau bersih menjadi dua'
Peras jeruk nipis yang sudah Anda belah tadi sampai keluar airnya beebrapa tetes,
Ambil kapas bersih, kemudian celupkan pada perasan jeruk nipis, oleskan kapas kearea wajah ataupun tubuh yang berjerawat.

Diamkan saja olesan tersebut menempel hingga beberapa menit (kira kira 30 menit)
Sambil menunggu siapkan air dingin, setelah dirasa sudah 30 menit basuh muka Anda dengan air dingin tadi sampai bersih.

Keringkan dengan handuk dengan cara menepuk nepuknya.
Usahan kerjakan cara ini secar rutin agar hasil yang di dapat juga maximal.
TAPI jika wajah anda terdapat lika sebaiknya untuk perawatan jeruk nipis ini ditunda dulu, tunggu hingga lukanya sembuh dulu, karena jika anda melakukan cara ini, ditakutkan  Anda merasakan perih yang luar biasa pada kulit.

3. MENTIMUN


Mentimun terbukti ampuh membasmi jerawat karena kandungan airnya yang melimpah dan vitamin yang baik untuk kesehatan kulit, seperti : Vitamin B. Vitamin C, zat besi, dll.
caranya, siapkan 1 buah mentimun segar ukuran sedang cuci bersih dan potong-potong menjadi beberapa bagian. Lalu letakkan potongan tersebut dibagian wajah yang ada jerawatnya, biarkan selama kurang lebih 15-25 menit, setelah itu bilas dengan air bersih.

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Mentimun
Mentimun

Tapi untuk jerawat yang membandel gunakan mentimun sebagai masker dengan cara diblender lalu usapkan ke wajah secara merata tunggu hingga 30 menit baru bilas dengan air bersih. Lakukan hal ini maximal 2-3 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

4. MASKER GARAM


Tidak sulit untuk mengaplikasikan masker garam di wajah. Sama halnya dengan masker lainnya,
Anda cukup menyiapkan bahan berikut ini :

  • garam laut kira kira 100 gram
  • Minyak Almond
  • buah anggur
  • buah jeruk
  • dan air secukupnya


caranya sangat mudah, masukkan kedalam sebuah wadah (mangkok), Haluskan garam dengan cara ditumbuk hingga menjadi sangat lembut dan setelah lembut masukkan garam tersebut ke dalam sebuah botol. Tamnbahkan minyak almond kira kira satu gelas  ke dalam botol dimana Anda menyimpan garam, aduk keduanya sampai garamnnya larut. Jika sudah, haluskan buah anggur dan buah jeruk, lalu saring air dari kedua buah dan masukkan kedalam larutan garam bersama minyak almond tadi. Masker pun sudah jadi dan siap dipakai, Oleskan masker garam ke wajah secara merata. Diamkan kira kira 10-15 menit. Bilas dengan air bersih jika sudah selesai, Untuk mendapatkan hasil maksimal, gunakan masker ini setiap hari.

Cara Menghilangkan Jerawat Memakai Garam
Garam


Selain bisa membantu kulit terbebas dari jerawat, masker ini juga bisa membantu menjaga kulit wajah awet muda. Bukan hanya itu saja, garam dan minyak almond akan membantu mengatasi kulit kering sehingga kelembaban kulit wajah tetap terjaga. Buah anggur dan jeruk sendiri dipercaya membuat wajah nampak lebih segar, sehat, segar dan cerah karena banyak kandungan vitamin di dalamnya yang bisa mengangkat sel kulit mati pada kulit.
Tapi Ladies perlu diingat tidak semua jenis bisa menerima perawatan secara alami, jika terjadi iritasi segera hentikan perawatan dengan masker berbahan dasar garam ini.

5. MASKER PUTIH TELUR


Masker putih telur adalah salah satu dari sekian banyak jenis masker alami yang bisa digunakan untuk perawatan kecantikan kulit wajah terutama pada wanita. Jika kuning telur mengandung banyak lemak, maka putih telur adalah sumber protein tinggi yang dibutuhkan oleh tubuh untuk membangun otot. Selain itu juga terkandung juga beberapa mineral seperti Kalium, Magnesium, Kalsium, Fosfor, Tembaga, Seng dan zat besi. Putih telur juga mengandung asam folat yang baik untuk otak.

Cara Menghilangkan Jerawat Memakai Putih Telur
Putih Telur


Selain kandungan manfaat yang baik untuk tubuh putih telur juga sangat baik untuk mengatasi permasalahan wajah seperti menghilangkan komedo dan jerawat. caranya gnakan sebagai masker, pertama, pilihlah telur ayam kampung bukan ayam dalam negeri ya ladies

kedua, pisahkan antara kuning dan putihnya
ketiga, ampurkan madu secukupnya dan aduk merata. Oleskan pada wajah secara merata hingga mengering wajah terasa tertarik, jangan  melakukan gerakan wajah seperti tersenyum dan sebagainya. Setelah itu basuh wajah dengan air hangat untuk membuka pori pori dan basuh kembali dengan air dingin untuk menutup pori pori. Lakukan hal ini 2 kali seminggu di jamin hasil yang di dapat sangat memuaskan.

6. TERAPI BUNGA MAWAR


Kelopak bunga mawar  punya banyak khasiat kecantikan salah satunya untuk menghilangkan jerawat. Jerawat memang selalu menjadi masalah besar bagi kulit. Kelopak bunga mawar dipercaya sangat ampuh menghilangkan jerawat. Kelopak bunga mawar daat menenangkan kulit yang teriritasi oleh jerawat dan mendinginkan peradangan pada kulit. Anda hanya perlu menumbuknya hingga halus dan menerapkannya pada kulit. Dan membiarkannya sampai mengering dan meresap setelah itu baru dibilas dengan air bersih.

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Bunga Mawar
Bunga M


Terima kasih sudah berkunjung di blog saya, semoga sedikit tips dan cara sederhana yang saya tulis bisa membantu ladies mengatasi jerawat dengan mudah. Selamat mencoba, Semoga Bermanfaat.

Terima kasih telah membaca artikel tentang Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Mudah Dan Cepat di blog Tips Kecantikan dan Diet Jika artikel ini bermanfaat silakan bagikan dengan menekan tombol share, agar teman-teman Anda tau

Artikel terbaru :