Powered by Blogger.

Cara Mengatasi Keriput Pada Wajah Secara Alami dan Cepat

Cara Mengatasi Keriput Pada Wajah Secara Alami dan Cepat - Memiliki wajah yang selalu tampak muda, segar, bersih dan cantik adalah dambaan setiap orang. Wajah seperti itu tidaklah mustahil untuk didapatkan, walaupun menginjak usia 30 tahun keatas mulai muncul banyak masalah kulit, seperti mulai muncul garis halus disekitar mata, wajah mulai kusam, dan mulai muncul keriput pada wajah. 

Keriput pada wajah memang sangat mengganggu penampilan, dan sangat menjengkelkan pastinya apalagi saat kita memoles wajah kita dengan make up tapi tidak bisa menyatu dengan sempurna dengan wajah kita. Bahkan untuk menghilangkan keriput banyak orang yang mengeluarkan biaya besar untuk membeli produk kecantikan untuk mengatasi masalah wajah mereka, padahal tidak harus mengeluarkan biaya yang besar untuk itu, banyak cara alami dan pastinya aman tanpa efek samping untuk menghilangkan keriput pada wajah, ada beberapa tips yang akan saya bagikan untuk mengatasi keriput, berikut ulasannya:

Cara Menghilangkan Keriput Pada Wajah Secara Instan dan Cepat
Cara Mengatasi Keriput Pada Wajah Secara Alami dan Cepat


1. KULIT SEMANGKA


Saat memakan semangka janganlah membuang kulitnya, karena anda bisa memanfaatkan untuk menghilangkan keriput pada wajah. Kenapa demikian?? Karena kandungan kadar likopen pada kulit semangka mampu melindungi Anda dari efek buruk radikal bebas yang merangsang penuaan dini pada kulit Anda.  Kulit semangka juga bisa membuat kulit wajah Anda terlihat lebih segar dan meringkas pori pori. Jika digunakan secara rutin bisa juga menghilangkan keriput dengan efektif caranya bersihkan terlebih dahulu wajah Anda dengan air bersih setelah itu gosokkan kulit semangka pada wajah Anda secara merata.

2. WORTEL


Kerutan pada wajah terutam area mata sangat mengganggu penampilan belum lagi kerutan di area mata membuat wajah kita kelihatan lebih tua. Nah ada tips sederhana yang sangat ampuh yaitu dengan menggunakan masker wortel. Untuk membuat masker ini, siapkan bahan berikut :
1 butir telur (ambil bagian putihnya saja), 
1 sdm wortel parut (pilih wortel yang segar)
1 sdt lidah buaya. Campurkan  semua bahan dengan menggunakan garpu hingga berbuih. 
Setelah itu Anda bisa langsung mengoleskan masker wortel ini ke area sekitar mata dengan kuas wajah (brush). Hindari area kelopak mata, cukup area area di atas  dan di bawah mata. Biarkan masker meresap pada wajah dan mengering sekitar15-30 menit. Baru bersihkan dengan menggunakan handuk basah, lalu olesi wajah Anda dengan yang biasa anda gunakan.

3. ANGGUR HIJAU


Kandungan Anti-Aging pada buah anggur yang cukup tinggi mampu melindungi kulit dari efek berbahaya radikal bebas, mengurangi penampakan kerutan dan noda hitam, menjaga keelastisan kulit, dan memperlancar peredaran darah untuk kulit sehat bercahaya awet muda. Kandungan vitamin E dalam buah anggur juga dapat menjaga kelembutan kulit, sehingga tidak heran kalau anggur dapat dijadikan sebagai moisturizer alami. Oleh sebab itu anggur sangat banyak digunakan dalam perawatan alami pada wajah terutama dalam mengatasi kerutan. Caranya sangat mudah, Anda hanya perlu menyiapkan beberapa buah anggur hijau, lalu masing masing belah menjadi 2 bagian. Kemudian gosokkan anggur tersebut pada wajah secara merata dan diamkan selama 20 menit. Lalu bilas wajah dengan air hangat. Lakukan hal ini setiap hari agar mendapatkan hasil yang maksimal.

4. MINYAK ZAITUN


Minyak zaitun merupakan salah satu zat yang dapat membantu proses regerasi sel dengan lebih cepat serta memberi efek kelembutan dan kekenyalan pada kulit wajah. Cara penggunaanya pun sangat mudah cukup bersihkan wajah terlebih dan oleskan minyak zaitun secara merata pada wajah Anda, dan diamkan selama semalam agar minyak zaitun dapat meresap secara sempurna pada pori pori kulit, dan keesokan harinya bersihkan dengan sabun pembersih muka yang biasa Anda pakai.

5. NANAS


Banyak kandungan nutrisiyang terkandung dalam buah nanas, seperti kandungan asam amino dan vitamin C yang dapat mempengaruhi sel-sel dan jaringan yang rusak dengan cepat. Yang perlu anda lakukan adalah pertama siapkan 1 buah nanas segar kupas, bersihkan lalu ambil dagingnya. Kemudian oleskan pada wajah Anda diamkan selam 15 menit baru bersihkan dengan air biasa. Untuk yang lebih efektif Anda bisa menggunakannya sebagai masker dengan cara memblendernya dan oleskan secara merata pada wajah, diamkan selama 10 menit dan bilas dengan air hangat.

Itulah sedikit tips yang saya bagikan hari ini, selamat mencoba semoga bermanfaat. Terima kasih atas kunjungan Anda, kritik dan saran akan kami terima dengan baik. Dapatkan tips tips kecantikan lainnya yang akan kami update setiap harinya. 

Baca juga:
Terima kasih telah membaca artikel tentang Cara Mengatasi Keriput Pada Wajah Secara Alami dan Cepat di blog Tips Kecantikan dan Diet Jika artikel ini bermanfaat silakan bagikan dengan menekan tombol share, agar teman-teman Anda tau

Artikel terbaru :