Powered by Blogger.

Cara Mengatasi Kulit Berminyak Dengan Cara Alami

Hai Ladies, kalian mempunyai masalah dengan kulit berminyak? Penyebab kulit berminyak adalah karena kelenjar sebaceous yang bekerja secara berlebihan. Menyebabkan kulit wajah lebih berminyak dan timbul banyak bintik hitam. Adapun salah satu penyebab kulit berminyak adalah salah pilih produk kosmetik, sebagian remaja putri menginjak remaja sudah mulai berani memakai berbagai jenis kosmetik untuk menunjang penampilannya. Memang hal itu sah-sah saja karena setiap wanita ingin tampil cantik, tapi ada baiknya para remaja tidak memakai kosmetik yang mengandung bahan kimia karena hal itu bisa memproduksi minyak berlebih, iritasi dan membuat wajah lebih sensitive apabila wajah tidak bisa menerima kandungan bahan bahan kimia dalam kosmetik tersebut.

Tips Mengatasi Kulit Berminyak Secara Alami
Tips Mengatasi Kulit Berminyak Secara Alami


Ada baiknya sebelum memakai kosmetik perlu dilakukan percobaan terlebih dahalu, misalnya oleskan pada punggung tangan Anda, kalau kulit anda tidak memerah dan tidak terasa gatal berarti kosmetik tersebut bisa dibilang aman, dan pastikan juga kosmetik tersebut sudah terdaftar BPOM. Tapi dari pada ragu memilih jenis kosmetik yang aman dan takut berdampak buruk pada kulit Anda baiknya kita mengatasinya dengan cara alami, kan lebih baik kita pakai yang alami yang pasti aman dan tentunya efektif juga, dari pada bahan kimia yang terkenal sangat beresiko itu. Bahan-bahan alami disekitar kita yang bisa dimanfaatkan untuk mengatasi kulit berminyak sangat beragam. Anda bisa menggunakan bahan bahan seperti dibawah ini.

1. DAUN SELEDRI


Tahukah Anda bahwa selain sebagai penyedap makanan, ternyata seledri juga mampu mengurangikadar minyak pada wajah. Caranya cukup mudah didihkan air sebanyak 2 gelas,
siapkan  3 batang seledri, cuci bersih, potong kecil dan tempatkan pada wadah, lalu tuangkan air mendidih pada wadah tersebut dan tutup menggunakan penutup. Biarkan hingga dingin dan simpan di dalam kulkas.
Pakai air rebusan seledri tadi untuk membasuh membersihkan muka sebelum anda tidur. Lakukan hal ini setiap hari agar wajah terhindar dari minyak terlebih.

2. AIR GARAM


Ada cara yang lebih mudah dan murah untuk mengatasi kulit berminyak secara alami yaitu dengan memanfaatkan garam yang dicampur dengan air. Jangan menggunakannya terlalu sering karena dapat menimbulkan masalah kulit kering kemudian yang beresiko menimbulkan jerawat di wajah Anda, anda cukup menggunakan air dgalam ini 1 kali seminggu. Caranya seperti berikut siapkan 1 sdt garam, 1sdm minyak zaitun lalu campur kedua cangkirbahan tersubut sampai tercampur rata dan lembut. Setelah itu cuci muka Anda terlebih dahulu dengan air bersih lalu oleskan campuran tadi keseluruh wajah anda sampai merata. Diamkan selama 10-20 menit lalu basuh kembali dengan air mengalir.

Artikel Terkait: Cara Mengatasi Keriput Pada Wajah Secara Alami dan Cepat

3. JERUK NIPIS


Kandungan vitamin C yang cukup tinggi dalam jeruk nipis ini mampu membuat kulit wajah menjadi putih,halus, kencang dan mengecilkan pori pori. Vitamin C dalam jeruk nipis juga bisa digunakan sebagai antioksidan/zat penangkal radikal bebas. Jika kulit Anda berminyak sangat tepat memilih jeruk nipis sebagai masker untuk mengurangi minyak berlebih pada wajah Anda. Caranya cukup mudah campur jeruk nipis dengan bahan alami lainnya yang juga mudah didapat yang perlu Anda persiapkan adalah:
1 ruas kunyit sebesar ibu jari, lalu parut
Campurkan dengan 1 sdt madu dan setengah sdt air perasan jeruk nipis, aduk rata
Oleskan merata pada wajah Anda, diamkan selama 15-30 menit
Lalu bilas dengan air hangat untuk membuka pori pori lalu bilas kembali untuk menutup pori pori.
Lakukan hal ini setiap hari sampai mendapatkan hasil sesuai yang diinginkan.

4. MASKER GARAM


Bagi Anda yang memiliki masalah kulit berminyak tak ada salahnya mencoba menggunakan masker garam ini untuk mengatasinya. Jenis masker garam ini sangat efektif untuk mengurangi peradangan kulit dan menyeimbangkan kadar minyak dan mepercepat penyembuhan dari kulit berminyak. Caranya larutkan 1 sdm garam dalam cangkir dengan air hangat tambahkan 3 sdm madu murni. Campurkan semuanya jangan terlalu encer setelah tercampur rata oleskan pada wajah diamkan selam 15 menit, dan bilas dengan air hangat.

5. MENTIMUN


Mentimun selain untuk menyegarkan mata, mentimun juga bisa digunakan sebagai penetralisir kulit berminyak. Caranya siapkan mentimun ukuran sedang lalu blender setelah itu oleskan pada wajah tunggu sampai 25 menit lalu bilas dengan air bersih. Lakukan hal ini 2 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang sempurna.

6. BENGKOANG DAN KENTANG


Siapkan bengkoang dan kentang lalu kupas dan cuci bersih, kemudian blender kedua bahan tersebut secara terpisah setelah halus baru campur keduanya. Bersikan wajah Anda terlebih dahulu lalu oleskan masker tadi ke wajah Anda sampai merata. Lakukan hal ini sebelum Anda tidur malam dan bilas dengan air bersih keesokan harinya saat bangun tidur. Lakukan hal ini 2 kali seminggu sampai mendapatkan hasil yang diinginkan.

Itulah beberapa tips sederhana yang patut dicoba karena selain bahannya mudah didapat cara pembuatannya juga tidak terlalu sulit. Terima kasih atas kunjungan Anda semoga bermanfaat dan bisa membantu Anda mengatasi masalah wajah. Kritik dan saran Anda akan kami terima dengan baik, dapatkan tips tips kecantikan lainnya disini karena kami akan update tips terbaru setiap harinya.

Baca juga:
Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat Dan Mudah
Cara Menghilangkan Lingkaran Hitam Di Bawah Mata (Mata Panda)

Terima kasih telah membaca artikel tentang Cara Mengatasi Kulit Berminyak Dengan Cara Alami di blog Tips Kecantikan dan Diet Jika artikel ini bermanfaat silakan bagikan dengan menekan tombol share, agar teman-teman Anda tau

Artikel terbaru :