Powered by Blogger.

Tips Mengatasi Wajah Kusam Dengan Masker Alami

Tips Mengatasi Wajah Kusam Dengan Masker Alami - Memiliki wajah cerah, putih bersih tanpa noda hitam dan kerutan adalah dambaan setiap wanita. Banyak sekali cara yang dilakukan untuk mewujudkan semua itu salah satu dengan menggunakan pemutih wajah, cream cream untuk mencegah penuaan dini,dll. Tapi kita sebagai wanita harus pintar pintar memilih kosmetik karena sekarang banyak sekali pemalsuan kosmetik dan itu sangat membahayakan kesehatan kita dan bisa menyebabkan kanker kulit permanen. 

Mengatasi Wajah Kusam Secara Alami Alami
Tips Mengatasi Wajah Kusam Dengan Masker Alami 


Kosmetik yang aman biasanya sudah terdaftar dalam BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) tapi itu belum cukup karena kita tidak tahu bahan bahan apa saja yang digunakan dalam pembuatan kosmetik tersebut. Disini saya akan berbagi tips untuk anda yang ingin memiliki wajah cerah dengan cara alami, mudah dan tentunya aman. Yaitu dengan menggunakan masker dari buah buahan alami dan bahan lainnya.

Cara Mengatasi Wajah Kusam Secara Alami


1. MASKER STRAWBERRY


Manfaat Strowberry untuk kecantikan adalah sebagai toner yang sangat baik untuk kulit dan bisa membantu dalam meringankan pigmentasi kulit serta membuatnya terlihat lebih cerah dan sempurna. Strowberry juga mengandung asam alpha-hydroxic yang membantu dalam menyingkirkan kulit mati, sehingga kulit baru bisa muncul lebih cepat, dan anda bisa memiliki kulit yang lebih cerah.

Cara Mengatasi Wajah Kusam Secara Alami
Strawberry


Cara membuat masker strowberry :
Hancurkan beberapa buah strowberry yang telah dipisahkan dari tangkai dan daunnya. Setelah hancur bisa diusapkan ke wajah secara merata dan diamkan selama 15 menit, setelah itu bilas dengan air steril atau air hangat biasa. Lakukan hal ini 3 kali dalam seminggu dijamin hasilnya sangat memuaskan.

2.MASKER ALPUKAT


Banyak sekali kandungan vitamin dalam buah alpukat ini, salah satunya mengandung antioksidan yang bisa melindungi wajah dari radikal bebas yang bisa merusak kulit, mengandung vitamin E yang bisa melindungi dari efek buruk sinar matahari dan mengandung kolagen yang bisa mengembalikan kekencangan dan mencerahkan kulit wajah. Anda bisa memakannya langsung ataupun dibuat jus. tapi untuk hasil yang memuaskan anda bisa menggunakannya sebagai masker.

Cara Mengatasi Wajah Kusam Secara Alami
Alpukat


Cara membuat masker alpukat :
Siapkan satu buah alpukat sedang dan hancurkan, setelah hancur campur dengan satu sendok madu dan beri beberapa tetes perasan jeruk nipis. Aduk rata  dan selanjutnya gunakan sebagai masker wajah. Diamkan selam 30 menit dan bilas dengan air hangat. Lakukan hal tersebut minimal sehari sekali untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Lihat kecantikan wajah Anda setelah 1 minggu.

3. MASKER TOMAT 


Selain dibuat jus untuk menyegarkan tubuh ternyata tomat juga mempunyai banyak manfaat untuk kecantikan. Salah satunya tomat mengandung Lycopene yaitu semacam antioksidan yang sangat berguana untuk menghancurkan radikal bebas akibat polusi kendaraan, asap rokok dan zat berbahaya lainnya. Kandungan vitamin C nya juga sangat tinngi dibandingkan dengan buah jeruk dan semakin matang buahnnya semakin banyak juga kandungan vitaminnya. Oleh sebab itu sangat baik untuk mengatasi masalah masalah kulit seperti kulit kusam, berminyak dan menghilangkan komedo. 
Sangat mudah untuk melakukannnya anda cukup membuatnya sebagai masker untuk perawatan sehari hari.

Cara Mengatasi Wajah Kusam
Tomat


Cara membuat masker tomat :
Haluskan 2 buah tomat sedang dengan car diblender, campurkan air. Saring dan buang ampasnya, tambahkan susu cair dan aduk hingga merata. Simpan dalam lemari es hingga dingin. Cara penggunaannya, ambil kapas atau kuas masker, celupkan pada ramuan tomat dan susu. Oleskan secara merata pada bagian wajah dan leher, hindari daerah sekitar mata.Biarkan selama 10 menit, lalu bilas dengan air hangat dan kembali bilas dengan air dingin untuk menutup pori pori. 
Oh iya perlu diingat susu yang digunakan adalah susu murni, jika kesulitan menemukannya bisa menggunakan susu cap beruang yang banyak dijual di minimarket, alfamart dll sangat mudah ditemukan.

4. MASKER APEL


Apel merupakan buah yang kaya akan kandungan antioksidan. Masker dari apel ini sangat cocok untuk kulit berminyak karena dapat mengontrol kelebihan minyak pada wajah, apel juga mengandung glycolic acid yang membantu meregenerasi kulit dan membersihkan pori pori. 

Cara Mengatasi Wajah Kusam Dengan Masker Alami
Apel

Cara membuatnya cukup mudah, siapkan satu buah apel lalu blender sampai halus lalu aplikasikan ke wajah secara merata. Diamkan beberapa saat sampai mengering dengan sendirinya. Setelah mengering bilas dengan air hangat untuk membuka pori pori dan mengeluarkan minyak, lalu basuh kembali dengan air dingin agar pori pori menutup.

5. MASKER ARANG


Mungkin kebanyakan orang merasa aneh kenapa arang bisa digunakan untuk perawatan kulit karena bahan ini bukan terbuat dari buah ataupun sayuran melainkan dari arang kayu atau bambu. Dan tidak sedikit juga para ahli kecantikan menggunakan bubuk arang aktif dalam bentuk kapsul untuk produk perawatan kulit.

Tips Mengatasi Wajah Kusam
Arang


Zat aktif pada serbuk arang, pada dasarnya adalah karbon. Karbon mengandung oksigen, serta dipercaya dapat menyerap gas dan racun berbahaya dalam kulit. Jadi penyerapan yang dilakukan oleh karbon seperti ion atau molekul aktif, sehingga menyerap racun dalam racun dalam pori pori wajah yang berasal dari zat oksidan di udara. Arang juga dapat menarik semua kotoran dari pori pori Anda, sehingga wajah menjadi mulus,cerah dan bebas jerawat. Salah satu caranya adalah digunakan sebagai masker. Siapkan bahan bahan nya seperti berikut :

Sediakan bubuk arang aktif 1 sdt, air mawar atau air biasa 2 sdm, sedikit gel lidah buaya dan 1 tetes minyak teh hijau. Campurkan semua bahan dan gunakan sebagai masker hingga mengering kira kira 15 menit. Kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan secara rutin minimal 2 kali dalam satu minggu di jamin kulit akan terasa lebih bersih, lebih segar dan bebas jerawat. Jika tidak ada arang alami, Anda juga bisa menggunakan produk kecantikan berbahan dasar arang yang banyak dijual di pasaran.

Demikian postingan saya hari ini semoga bermanfaat untuk semuanya. jadi jangan lupa tinggalkan komentar dan masukan Anda. Saran dan masukan Anda akan kami terima dengan baik. Terima kasih sudah berkunjung ke web saya jangan lupa terus berkunjung kesini ya.. karena setiap harinnya saya akan update tips tips kecantikan lainnya. ;)


Terima kasih telah membaca artikel tentang Tips Mengatasi Wajah Kusam Dengan Masker Alami di blog Tips Kecantikan dan Diet Jika artikel ini bermanfaat silakan bagikan dengan menekan tombol share, agar teman-teman Anda tau

Artikel terbaru :