Powered by Blogger.

Cara Menghilangkan Lingkaran Hitam Di Bawah Mata (Mata Panda)

Sebelum saya mengulas apa saja cara untuk menghilangkan mata panda ada baiknya saya menjelaskan dulu apa penyebabnya. Karena mata merupakan jendela bagi seseorang, karena dari mata terpancar aura yang ia miliki. Jadi selain menghilangkannya kita juga harus tau kenapa bisa ada lingkaran hitam di bawah mata kita. 

Cara Menghilangkan Mata Panda
Cara Menghilangkan Lingkaran Hitam Di Bawah Mata (Mata Panda)

BERIKUT PENYEBAB MATA PANDA :


1. PERTAMBAHAN USIA


Pada umumnya, pertambahan usia menjadi faktor utama timbulnya mata panda dan kantong mata. Ketika usia bertambah, kulit kuit kehilangkan cadangan kolagen dan lemak sehingga rongga mata bagian bawah terlihat cekung. Sehingga pembuluh darah di bawah mata menjadi jelas terlihat dan memicu timbulnya warna gelap dan kantong mata, dan semakin bertambahnya umur kita kantong mat akan terlihat jelas dan menggelambir.

2. KURANG TIDUR


Penyebab utama selain pertambahan usia mata adalah kurang tidur, memang kelihatannya sepele kenapa kurang tidur bisa menyebabkan terbentuknya lingkaran hitam di bawah mata, karena disaat kita sering begadang (kurang tidur) disitu membuat kulit terlihat pucat dan lingkaran mata semakin terlihat semakin jelas. Jadi pastikan Anda istirahat cukup selama 7-8 jam dalam sehari.

3. SINAR ULTRAVIOLET


Ultraviolet memang baik untuk tubuh karena mengandung vitamin D yang baik untuk membentukan tulang kuat dan tidak mudah keropos tapi perlu diketahui sinar matahari yang baik untuk kesehatan adalah kisaran antara jam 7-9 pagi, dan untuk jam 9 keatas sangat tidak baik untuk kesehatan terutama untuk kecantikan, karena kebanyakan terkena sinar matahari di siang hari bisa menyebabkan tubuh  memproduksi lebih banyak melanin sehingga terjadi penggelapan kulit di bawah mata. Oleh sebab itu sebisa mungkin hindari terkena paparan sinar matahari secara langsung pada siang hari.

4. DEHIDRASI


Kurangnya asupan cairan dalam tubuh bisa menyebabkan sirkulasi dalam tubuh tidak berjalan dengan lancar. Ini secara signifikan sangat mempengaruhi pembuuh darah di bawah mata, sehingga terbentuknya lingkaran hitam di bawah mata (mata panda). Jadi banyaklah minum air minimal 7-8 gelas sehari agar tetap terhidrasi sepanjang hari.

5. GAYA HIDUP


Gaya hidup yang tidak sehat, asupan gizi yang kurang, minuman beralkhohol, minum kopi, merokok, dan kurang olahraga semua bisa menimbulkan pelebaran pembuluh darah dan perubahan warna di bawah mata. Jadi sebisa mungkin hindari minuman beralkhohol, minum kopi dan merokok, karena selain buruk untuk kesehatan juga merusak penampilan kita.

Itulah penyebab timbulnya mata panda ada baiknya Anda mengatasinya dengan cara alami. Kenapa dengan cara alami? karena cara alami selain  mudah di dapat juga sangat aman dan tidak ada efek samping didalamnya. Saya akan berbagi beberapa tips untuk mengatasi mata panda. 

BERIKUT CARA MENGATASI MATA PANDA:


1. MENTIMUN


Sayuran yang satu ini selain nikmat di santap sebagai lalapan ternyata juga berkhasiat untuk menghilangkan kantung mata. Caranya cukup mudah, Ambil sepotong buah mentimun, iris iris menjadi beberapa bagian. Ambil 2 iris mentimun tadi, lalu tempelkan pada kedua mata Anda. Diamkan selama 10 menit sambil tiduran.
Dinginnya timun akan membuat mata menjadi lembab dan garis hitam di area sekitar mata Anda lam kelamaan akan hilang asal Anda melakukannya dengan telaten dan rutin.

2. KANTONG TEH CELUP BEKAS


Teh celup kantong bekas, dari teh hitam dan teh hijau ternyata mempunyai khasiat yang sangat efektif untuk mengatasi lingkaran hitam pada mata, karena teh hitam dan teh hijau mengandung zat tannin, yang dapat  menyempitkan pembuluh darah dan mengencangkan kulit. Dengan begitu, pembuluh darah akan lancar sehingga mengurangi pembengkakan disekitar mata, dan menghilangkan lingkaran hitam pada mata. Langkahnya cukup mudah, Ambillah sepasang teh kantong bekas lalu rendam kedalam air dingin. Kemudian kompreskan  ke area di bawah mata setiap pagi dan menjelang tidur malam. Kompres selama 10-15 menit. Lakukan hal ini 2 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

3. MASKER KENTANG


Kentang mengandungasam sitrat dan asam fosfat yang mampu mengatasi kulit memerah, dan baik digunakan untuk meringankan peradangan pada kulit.. Untuk cara pemakainnya hampir sama dengan melakukan kompres mata dengan mentimun.
Caranya:  Kupas kentang dan cucilah kentang hingga benar benar bersih.
 Haluskan kentang dengan cara diparut atau diblender, lalu bungkus dengan kain yang  bertektur halus dan tipis, kompreskan pada kedua mata diamkan selam 20-25 menit. Setelah itu bilas dengan air dingin sampai benar - benar bersih.

4. MASKER BENGKOANG


Bengkoang kaya dengan vitamin B1 dan C. Kandungan air dalam bengkoang juga dapat menyegarkan kulit, dan bisa menghilangkan lingkaran hitam pada mata. Anda bisa menggunakannya sebagai masker caranya haluskan dengan cara diparut atau diblender, bengkoang yang sudah halus bisa ditempelkan langsung pada lingkaran mata atau Anda bisa menggunakannya sebagai masker setelah itu diamkan selam 10-15 menit lakukan hal ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

5. MENGOMPRES MATA DENGAN ES BATU


Langkah sederhana ini sangat efektif jika dilakukan secara rutin, kita bisa melakukannya di rumah dengan sedikkit meluangkan waktu kita. Siapkan waslap dan ember yang berisi es batu, lalu kompreskan pada kedua mata kita secara bergantian supaya efektif lakukan hal ini selama 10 menit, sebelum kita pergi tidur siang dan malam. Dan ketika Anda bangun anda akan merasakan rileks dan membuat mata lebih sejuk, walaupun cara kerjanya tidak instan tapi cukup membantu mengurangi lingkaran hitam pada mat jika dilakukan secara rutin.

Itulah beberapa tips untuk mengatasi lingkaran hitam pada mata, semoga bermanfaat untuk semuanya.Terima kasih atas kunjungannya. jangan lupa tinggalkan komentar juga ya.

Baca juga:
Terima kasih telah membaca artikel tentang Cara Menghilangkan Lingkaran Hitam Di Bawah Mata (Mata Panda) di blog Tips Kecantikan dan Diet Jika artikel ini bermanfaat silakan bagikan dengan menekan tombol share, agar teman-teman Anda tau

Artikel terbaru :

1 comments :

iya gampang bgt say @aprillia fransisca, bahan-bahannya pun mudah didapat. Selamat mencoba ya,, semoga artikelnya bermanfaat.
Jangan kapok2 buat kepoin blog ini dan dapatkan tips2 kecantikan dan kesehatan lainnya hanya disini. :) Thx

Balas