Powered by Blogger.

Tips Menghilangkan Komedo Dengan Cara Alami, Mau.???

Cara menghilangkan komedo dengan cara alami, itulah topik yang akan saya bahas kali ini. Sering kali komedo menjadi pemicu utama dalam menanggu penampilan. Komedo adalah jenis dari salah satu jerawat, komedo tumbuh karena pori pori yang tertutup kotoran / debu. Selain itu juga kulit berminyak menjadi penyebab munculnya komedo, oleh sebab itu kita sebagai wanita harus teliti dalam memilih kosmetik yang cocok untuk kulit kita. Tapi kalau komedo sudah bermunculan saya punya tips ampuh untuk mengatasinya, tentunya dengan bahan alami dan mudah didapat, berikut ulasannya dan cara memakainya :

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami
Tips Menghilangkan Komedo Dengan Cara Alami dan Cepat


1. KULIT JERUK


Anda bisa memanfaatkan kulit jeruk ini sebagai langkah pertama menghilangkan komedo. Caranya sangat mudah campurkan kulit jeruk dengan air untuk membentuk pasta kental. Setelah terbentuk pasta bisa langsung ditaruh pada wajah yang terdapat komedo ada baiknya hal ini di lakukan pada malam hari menjelang tidur, dan biarkan selam semalam baru keesokan harinya bilas dengan air sampai bersih.

2. KACANG KEDELAI


Kacang kedelai memang kaya akan serat yang sangat ampuh untuk menghilangkan komedo. Caranya adalah dengan mencampurnya dengan sedikit air lalu blender, setelah itu oleskan pada wajah yang terdapat komedo. Diamkan selam 30 menit kemudian bilas dengan air hangat dan ulangi lagi membilasnya dengan air bersih (air biasa).

3. LIDAH BUAYA


Khasiat lidah buaya memang tidak diragukan lagi dalam mengatasi masalah kecantikan khususnya wajah, lidah buaya juga ampuh menghilankan komedo cara menggunakannya cukup mudah potonglah lidah buaya dan oleskan lendir pada wajah yang terdapat komedo, setelah itu diamkan selam 10-15 menit lalu bersihkan dengan air bersih.

4.GARAM


Memang cukup aneh ya, kenapa garam bisa menghilangkan komedo?? karena kandungan anti-bakterial yang tinggi Anda bisa menggunakan garam sebagai scrub untuk membantu menghilangkan komedo dengan mudah dan ampuh pastinya, Langkah untuk menggunaknnya adalah cuci wajah Anda sehari sekali menggunakan air hangat yang sudah dicampur garam. Lakukan lah secara rutin sampai mendapatkan hasil yang diinginkan.

5. LEMON


Kandungan vitamin C yang tinggi, flavonoid, dan asam sitrat yang berkhasiat menghilangkan masalah wajah seperti komedo pada wajah. Caranya cukiup mudah siapkan 1 buah lemon dan belah menjadi 2 lalu balurkan pada wajah secara merata saya sarankan Anda melakukan hal ini pada malam hari sebelum tidur dan biarkan hingga pagi hari baru bilas dengan air bersih. Lakukan hal ini secara rutin agar hasil yang didapat maksimal dan komedo tidak bisa bersarang lagi di wajah kita.

6. BAKING SODA


Bagi Anda yang mempunyai hobi memasak dan membuat kue pasti tidak asing lagi dengan baking soda. Baking soda digunakan pada adonan kue agar kue yang kita buat mengembang dan cantik. Tapi kegunaan baking soda tidak hanya itu , baking soda juga sangat efektif  untuk menghilangkan komedo,caranya cukup mudah ambil baking soda secukupnya dan campur kedalam air yang akan Anda gunakan untuk mencuci wajah, gunakan cairan tersebut untuk membersihkan wajah Anda. Lakukan hal ini sesering mungkin dijamin komedo yang ada pada wajah akan hilang begitu pun sel sel kulit mati akan terangkat sehingga wajah Anda menjadi halus, bersih dan bebas jerawat serta komedo.

Itulah beberapa cara alami yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi komedo, kalau mungkin ada yang ditanyakan bisa tulis komentar di bawah ya. Terima kasih sudah berkunjung ke web saya semoga bermanfaat dan bisa membantu masalah wajah Anda. Temukan tips tips kecantikan lainnya disini yang akan saya update setiap hari.

Baca juga:



Terima kasih telah membaca artikel tentang Tips Menghilangkan Komedo Dengan Cara Alami, Mau.??? di blog Tips Kecantikan dan Diet Jika artikel ini bermanfaat silakan bagikan dengan menekan tombol share, agar teman-teman Anda tau

Artikel terbaru :