Powered by Blogger.

Bahaya Tidur Terlalu Malam Buat Kesehatan

Inilah Bahaya Tidur Terlalu Malam Buat Kesehatan

Bahaya Tidur Terlalu Malam Buat Kesehatan - Alasan utama saya menulis artikel ini adalah banyaknya orang yang tidak mengetahui dampak buruk bagi tubuh jika keseringan tidur terlalu malam (begadang). Bahkan mereka menganggap remeh atau sepele akan hal itu. Mungkin untuk sekarang mereka tidak merasakan apa-apa pada tubuhnya tapi pikirkanlah jika usia Anda sudah memasuki usai 40 keatas semuanya akan terasa dampak buruknya untuk kesehatan tubuh khususnya.


Inilah Bahaya Tidur Terlalu Malam Buat Kesehatan
Bahaya Tidur Terlalu Malam Buat Kesehatan

Karena banyak para ahli kesehatan National yang melakukan penemuan terbaru, penyebab kerusakan hati adalah tidur terlalu malam dan bangun terlalu siang. Untuk itu jangan biarkan mata indah Anda dipaksa untuk menuruti ego Anda, usahakan tidur malam tidak lewat dari jam 22.00 malam. Kenapa demikian karena diatas jam 22.00 malam lebih tepatnya jam 23.00 sampai jam 01.00 dini hari adalah proses detox dibagian hati untuk melancarkan itu semua kita harus dalam keadaan tidur pulas. Dan selanjutnya pukul 01.00 sampai 03.00 dini hari ini terjadi proses detox dibagian Empedu itu juga baiknya kita dalam keadaan tidur dilanjutkan pada pukul 03.00 sampai 05.00 dini hari proses detox bagian paru-paru lalu pukul 05.00 sampai 07.00 pagi terjadinya proses detox bagian Usus Besar dan dalam waktu ini ada baiknya Anda membiasakan untuk buang air besar rutin untuk membersihkan kotoran yang tersumbat pada usus.

Dan dilanjutkan lagi pukul 07.00 sampai 09.00 pagi proses penyerapan Gizi yang baik untuk usus halus untuk itu asupan gizi terbaik harus didapat dipagi hari dengan mengutamakan sarapan sehat. Sebenarnya dari rincian jam dan penjelasan saya diatas bisa disimpulkan kalau organ dalam tubuh kita akan bekerja dengan baik sesuai fungsinya jika kita juga disipilin dalam menerapkan gaya hidup sehat. Untuk itu jika Anda termasuk orang yang suka tidur malam ataupun begadang mulai sekarang tinggalkan kebiasaan buruk itu, karena itu semua akan merugikan Anda sendiri. Karena begadang dan bangun terlalu siang akan mengacaukan metabolisme tubuh, selain itu dari tengah malam sampai pukul 04.00 dini hari adalah waktu bagi Sumsum Tulang Belakang untuk memproduksi darah.

PENTING UNTUK KALIAN YANG SUKA BEGADANG

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan, seperti :
1. Jawablah telepon menggunakan telinga sebelah kiri
2. Jangan minum obat dengan air dingin
3. Jangan makan makanan berat setelah jam 6 malam
4. Minum lebih banyak air putih di pagi hari, malam hari lebih sedikit
5. Jam tidur yag paling baik, jam 10.00 malam sampai 05.00 pagi
6. Jangan terlalu cepat berbaring setelah minum obat
7. Ketika battery HP tinggal satu jangan angkat telephon karena Radiasi akan meningkat 100 kali.

Dan untuk kalian yang suka begadang mulai lah berfikir untuk kesehatan Anda dimasa depan, karena tubuh yang sehat adalah aset masa depan yang tak ada duanya. Oleh sebab itu sebelum menyesal dikemudian hari tinggalkan kebiasaan buruk itu dan mulailah untuk hidup sehat dengan menyayangi tubuh Anda sendiri. :)

Sekian...
Terima kasih atas waktunya untuk mengunjungi website ini, semoga artikelnya bermanfaat.
Selalu dapatkan tips dan trik terbaru mengenai kesehatan dan kecantikan hanya disini yang tentunya akan membantu Anda memberi solusi untuk kesehatan tubuh Anda.

Baca juga artikel kesehatan lainnya :

Tips Menghilangkan Komedo Dengan Cara Alami, Mau.???
Cara Mengatasi Kulit Berminyak Dengan Cara Alami
Tips Mengatasi Wajah Kusam Dengan Masker Alami
Terima kasih telah membaca artikel tentang Bahaya Tidur Terlalu Malam Buat Kesehatan di blog Tips Kecantikan dan Diet Jika artikel ini bermanfaat silakan bagikan dengan menekan tombol share, agar teman-teman Anda tau

Artikel terbaru :