Powered by Blogger.

Penyebab Dan Cara Mengatasi Tidur Ngorok

Inilah Penyebab Dan Cara Mengatasi Tidur Ngorok

Penyebab Dan Cara Mengatasi Tidur Ngorok - Orang yang memiliki kebiasaan mengorok memang tak terasa ketika dirinya tidur dengan keadaan mengorok, namun akan sangat mengganggu teman tidurnya saat itu juga. Dan tahukah Anda sebenarnya mengorok memiliki beberapa penyebab yang diantaranya,

Mengenali Penyebab Tidur Ngorok
Penyebab Dan Cara Mengatasi Tidur Ngorok

1 Struktur Mulut
Struktur mulut orang dengan pangkal lidah yang tebal akan beresiko tidur mendengkur. Hal ini dikarenakan karena saluran udara menjadi sempit, begitu pula bagi orang yang memiliki jaringan tambahan di bagian belakang tenggorokan yang menghambat aliran udara.

2 Kebiasaan Mengkonsumsi alkohol
Kenapa kebiasaan mengkonsumsi alkohol termasuk penyebab tidur mendengkur, hal ini dikarenakan alkohol mengurangi ketegangan pada otot bukal sehingga ketidakmampuan otot-otot yang sama untuk membela diri terhadap penyumbatan saluran pernafasan.

3 Sumbatan Pada Hidung
Seseorang yang mengalami hidung tersumbat, mampet yang disebabkan oleh flu atau Anda mengalami polip atau bahkan kelainan bentuk hidung maka akan memiliki peluang untuk tidur mengorok, karena pada saat tidur maka dia akan cenderung bernafas melalui hidung.

4 Amandel
Ketika adanya pembesaran amandel, lebih tepatnya saat terjadi peradangan (Radang Amandel) selain tidur ngorok biasanya anak juga mengalami demam dan malas makan. Hal ini dikarenakan karena tenggorokan sakit dan sering ngeces karena buat menelan ludah pun sakit.

Itulah penyebab tidur ngorok , jika hal ngorok Anda berlebihan maka akan sangat menggangu teman tidur Anda. Oleh sebab itu pilihlah cara mudah untuk mengatasinya. Dan berikut uraiannya :

1 Atur posisi tidur
Ketika seseorang berbaring terlentang selama tidur, secara otomatis lidah dan langit-langit lunak cenderung jatuh kebawah dan belakang, ini akan menghalangi jalan nafas Anda. Hal inilah yang menyebabkan suara getaran, membuat alat musik tiup alami dari rongga mulut alias Ngorok. Jadi solusinya tidurlah dengan posisi miring dan buatlah sepanjang tidur Anda senyaman mungkin.

2 Hindari Alkohol
Alkohol memang bekerja sebagai obat penenang untuk otot bukal dan mencegah mereka dari menjaga jalan nafas mulut agar tetap longgar. Jadi sebisa mungkin kurangi mengkonsumsi alkohol dan kalau bisa usahakan untuk benar-benar menghindari alkohol karena selain menjadi penyebab tidur Anda ngorok mengkonsumsi alkohol juga akan berdampak buruk bagi kesehatan Anda.

3 Hindari juga tidur  dengan posisi kepala menekuk pada leher

4 Berat Badan Berlebih
Ternyata berat badan berlebih atau obesitas menjadi salah satu penyebab tidur mengorok. Oleh karena itu salah satu solusi mengatasi ngorok adalah dengan menurunkan berat badan menjadi bentuk yang ideal.

Itulah beberapa penyebab dan cara mengatasi tidur ngorok. Untuk Anda yang memiliki kebiasaan ngorok bisa mencoba tips-tips diatas.

Sekian..:)
Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa membantu Anda dalam menyelesaikan masalah kesehatan yang sedang Anda alami. Jangan lupa untuk selalu kepoin website ini yang akan membagikan tips-tips seputar kesehatan.

Baca juga tips terbaru lainnya Tips Mengatasi Baby Blues Syndrome Dan Tips Meratakan Warna Kulit Siku Dan Lutut
Terima kasih telah membaca artikel tentang Penyebab Dan Cara Mengatasi Tidur Ngorok di blog Tips Kecantikan dan Diet Jika artikel ini bermanfaat silakan bagikan dengan menekan tombol share, agar teman-teman Anda tau

Artikel terbaru :