Powered by Blogger.

7 Cara Menjaga Keseimbangan Daya Tahan Tubuh Agar Tetap Sehat

Siapa yang tidak ingin memiliki tubuh yang sehat dan bugar? semua orang pasti sangat mendambakan untuk memiliki tubuh yang sehat, karena dengan tubuh yang sehat semua aktifitas sehari-hari akan berjalan dengan lancar dan sesuai dengan harapan. Maka dari itu, kita patut bersyukur atas nikmat kesehatan yang telah diberikan Tuhan Yang Maha Esa kepada kita semua, karena dengan sehat pula kita tidak perlu mengeluarkan uang untuk membeli obat atau membayar rumah sakit. Nah, ada 7 cara untuk menjaga keseimbangan daya tahan tubuh kita agar tetap sehat dan bugar, apa saja 7 cara tersebut ???

 Menjaga Keseimbangan Daya Tahan Tubuh


Kategori sehat itu ketika kita mampu menjaga keseimbangan daya tahan tubuh dari berbagai serangan penyakit yang selalu mengintai disekitar lingkungan kita seperti penyakit flu, demam, batuk dan berbagai macam penyakit lainnya. Lalu seperti apa dan bagaiman kita bisa menjaga keseimbangan daya tahan tubuh kita agar selalu tetap sehat dan bugar setiap harinya ?? Berikut ini 7 cara ampuh untuk menjaga keseimbangan daya tahan tubuh agar tetap sehat dan bugar :

7 Cara Menjaga Keseimbangan Daya Tahan Tubuh Agar Tetap Sehat 


1. Rutin berolahraga setiap pagi. Usahakan untuk selalu berolahraga setiap harinya min 30 menit dengan secara teratur atau kontinu (terus-menerus). ini bertujuan untuk menjaga kondisi keseimbangan daya tahan tubuh agar tetap sehat dan bugar di berbagai aktifitas yang menguras tenaga dan pikiran dalam setiap harinya.

2. Cukup istirahat atau tidur malam hari, istirahat yang cukup dan tidak tidur larut malam merupakan faktor kunci untuk menjaga keseimbangan daya tahan tubuh agar tetap sehat dan bugar di keesokan harinya.

3. Kontrol makanan. Dalam hal ini makanlah dalam porsi yang sedang-sedang saja (tidak berlebihan). karena akan dikhawatirkan berat badan akan bertambah tanpa anda sadari. karena obesitas (kegemukan) dapat mengundang berbagai penyakit yang tidak diinginkan.

4. Kebersihan makanan. Selalu pastikan bahwa makanan yang akan dikonsumsi sudah higenis, sudah di cuci terlebih dahulu dengan bersih maupun telah dimasak dengan tingkat kematangan yang sempurna.

5. Konsumsi makanan yang berserat. Cukupi makan yang mengandung serat setiap harinya, karena makanan yang berserat sangat berperan penting dalam metabolisme tubuh, makanan berserat juga berfungsi untuk menjaga tubuh dari serangan berbagai virus dan bakteri serta efektif melancarkan buang air besar. Makanan berserat yang dianjurkan yaitu wortel, apel, kentang, kangkung, kacang-kacangan, dan masih banyak lainnya.

6. Vitamin esensial. Penuhi salah satu vitamin esensial (vitamin D). Karena vitamin D memiliki fungsi menstimulus sel imun untuk menghalau virus serta bakteri. Sinar matahari, hati, telur, dan ikan dapat mencukupi vitamin D yang dibutuhkan oleh tubuh anda.

7. Positive Thinking. Di dalam tubuh yang sehat harus pula terdapat pikiran yang tenang dan terhindar dari stres berlebihan. Maka dari situlah, usahakan untuk selalu berpikiran positif atau berbaik sangka terhadap segala masalah yang menghampiri kita.

Baca juga:
Terima kasih telah membaca artikel tentang 7 Cara Menjaga Keseimbangan Daya Tahan Tubuh Agar Tetap Sehat di blog Tips Kecantikan dan Diet Jika artikel ini bermanfaat silakan bagikan dengan menekan tombol share, agar teman-teman Anda tau

Artikel terbaru :