Powered by Blogger.

Bahaya Meniup Makanan Yang Masih Panas

Inilah Bahaya Meniup Makanan Yang Masih Panas

Bahaya Meniup Makanan Yang Masih Panas - Sering kali kita melihat orang atau kita sendiri secara refleks meniup makanan jika apa yang mereka makan saat itu masih dalam keadaan panas. Tapi tahukah Anda jika hal itu keseringan Anda lakukan akan berakibat fatal pada kesehatan tubuh Anda.

Inilah Bahaya Meniup Makanan Yang Masih Panas
Bahaya Meniup Makanan Yang Masih Panas

Kenapa demikian?? Pada dasarnya banyak orang yang belum mengetahui akan bahaya meniup makanan yang masih panas, karena Asam karbonat atau H2CO3 yang merupakan senyawa kimia yang terdapat didalam tubuh kita dan berfungsi untuk mengatur kadar keasaman darah. Pada normalnya darah memiliki batasan kadar keasaman atau Ph yakni 7,35 sampai 7,45. Jika kadar keasaman ini lebih tinggi dari Ph normal maka tubuh akan berada pada kondisi asidosis.
Kondisi asidosis sendiri sangat berbahaya bagi tubuh karena dapat menyebabkan gangguan jantung yang ditandai dengan nafas menjadi lebih cepat, sesak dan pusing. Kenapa hal tersebut bisa terjadi?? Mungkin pertanyaan itu yang akan muncul pada benak Anda. Jawabannya adalah karena pada saat tubuh dalam kondisi asidosis tubuh kita harus berusaha keras untuk menyeimbangkan kadar Ph dalam darah, apabila seseorang bernafas atau meniupkan nafasnya maka akan mengeluarkan karbondioksida.

Dan seharusnya karbondioksida ini tidak boleh bersentuhan dengan air, karena jika hal itu terjadi maka akan membentuk senyawa asam karbonat yang berbahaya bagi tubuh. Jika hal ini sering Anda lakukan maka jangan heran jika sewaktu-waktu jantung Anda bermasalah tapi selain itu ada juga kandungan bakteri jahat saat kita meniup makanan yang masih panas, bakteri tersebut adalah bakteri H.Pylori yang dimana bakteri ini menyebabkan gangguan lambung mulai dari luka kecil hingga membesar menjadi tukak lambung dan yang mengerikan lagi, bakteri ini dengan mudahnya menyebar melalui pernafasan. Dan akan sangat berbahaya sekali bagi seseorag yang memiliki gangguan lambung atau secara tak sadar memiliki gangguan lambung meniup makanan atau minuman yang akan disajikan pada tamu atau pada anaknya. Bakteri tersebut otomatis akan berpindah dan berkontaminasi dengan makanan atau minuman tersebut hingga akhirnya akan masuk kedalam tubuh orang lain.

Bahaya Meniup Makanan Yang Masih Panas
Bahaya Meniup Makanan Yang Masih Panas

Namun permasalahan meniup belum cukup pada penjelasan saya diatas, karena selain asam  karbonat dan bakteri H.Pylori saja yang akan menggangu kesehatan Anda jika keseringan meniup makanan yang masih panas namun bakteri dan virus lainnya dengan sangat mudahnya menyebar pada tubuh Anda, sebut saja virus TBC, virus ini sangat berbahaya dan terkadang tanpa disadari seseorang yang mengidap penyakit tersebut akan dengan mudah menulari orang lain melalui pernafasan yang intens. Sedangkan makanan atau minuman adalah sesuatu yang jelas akan masuk kedalam tubuh kita, dan tentunya kandungan nutrisinya  akan diserap oleh tubuh kita tapi kalau makanan tersebut terkontaminasi dengan bakteri maka makanan atau minuman yang kita serap akan dengan mudahnya menimbulkan banyak penyakit yang akan membahayakan tubuh kita.

Jadi kesimpulannya untuk Anda yang memiliki kebiasaan ini, usahakan untuk meninggalkannya karena dampak negatifnya akan merugikan diri Anda sendiri dan orang lain. Untuk makanan yang masih panas hendaknya Anda menunggu sebentar agar lebih dingin atau hangat-hangat kuku lalu baru  mengkonsumsinya.

Sekian..:)
Terima kasih atas waktunya untuk mengunjungi website ini, jangan kapok-kapok untuk kepoin website ini untuk mendapatkan tips-tips terbaru mengenai kesehata Anda.

Baca juga tips kesehatan lainnya :

Tips Agar Bibir Tidak Kering Dan Pecah-Pecah
5 Makanan Yang Mengandung Lemak Baik Buat Kesehatan Tubuh
Tips Mengatasi Wajah KUsam Dengan Masker Alami
Terima kasih telah membaca artikel tentang Bahaya Meniup Makanan Yang Masih Panas di blog Tips Kecantikan dan Diet Jika artikel ini bermanfaat silakan bagikan dengan menekan tombol share, agar teman-teman Anda tau

Artikel terbaru :