Powered by Blogger.

Tips Meratakan Warna Kulit Siku Dan Lutut

Cara Meratakan Warna Kulit Siku Dan Lutut

Tips Meratakan Warna Kulit Siku Dan Lutut - Kulit putih, bersih dan bersinar memang dambaan setiap wanita. Tapi jika warna kulit tidak merata maka rasa percaya diri akan berkurang, apalagi jika Anda suka memakai mini dress ataupun T-shirt biasanya akan tampak jelas bagian-bagian kulit yang berwarma gelap, ambil saja contoh pada bagian siku dan lutut. Kedua bagian tubuh ini kebanyakan berwarna lebih gelap dibanding bagian kulit lainnya.

Cara Meratakan Warna KUlit Siku Dan Lutut
Tips Meratakan Warna Kulit Siku Dan Lutut

Jika Anda termasuk wanita yang mengedepankan penampilan, jelas warna kulit yang tidak merata akan sangat menggangu bahkan mereka akan melakukan apa saja untuk meratakan warna kulitnya dengan membeli Body Lotion atau cream pemutih yang super mahal dan dipercaya bisa meratakan warna kulit.

Padahal jika Anda melakukan cara alami, akan lebih ringan dalam hal biaya dan efek sampingnya pun sangat minus atau bahkan tidak ada sama sekali. Dan kali ini saya akan bagikan beberapa tips meratakan warna kulit terutama bagian siku dan lutut menggunakan bahan alami yang tentunya dengan mudah Anda dapatkan dan praktikkan sendiri di Rumah.

1. Campuran Lemon dan Susu

Lemon merupakan buah yang sejak dulu dipercaya mampu mencerahka kulit. Apalagi jika lemon dipadukan dengan susu cair maka Anda bisa mendapatkan warna kulit siku dan lutut yang cerah. Caranya pun cukup mudah, yaitu dengan mencampurkan air perasan lemon dan susu cair dengan jumlah yang sama. Kemudian celupkan kain halus dan tebal kedalam campuran kedua bahan tadi lalu tinggal digosokkan perlahan dibagian lutut dan siku. Tunggu 15 menit lalu bilas dengan air bersih.

2. Masker Kunyit

Kunyit dapat menghasilkan warna kulit yang cerah. Sejak jaman dulu yaitu dalam tradisi Jawa kunyit digunakan sebagai masker yang dipercaya sebagai bahan utama untuk mencerahkan warna kulit. Caranya sangat mudah, Ambil sedikit kunyit, cuci bersih dan kupas lalu parut dan campur dengan beberapa tetes air lemon. Kemudian usapkan secara lembut di siku dan lutut. Diamkan hingga kering lalu bilas dengan air bersih.

3. Scrub Gula Pasir

Melakukan scrub wajib dilakukan jika ingin mendapatkan warna kulit lutut dan siku yang cerah. Salah satunya dengan menggunakan bahan alami yang bisa digunakan untuk scrub adalah gula pasir. Caranya, gula pasir dicampur dengan sedikit minyak zaitun dan diaduk sampai rata. Oleskan di bagian siku dan lutut serta gosok secara perlahan. Langkah terakhir adalah dibilas dengan air hangat. Dengan langkah ini Anda bisa mengangkat sel kulit mati tanpa harus merusak kulit. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan hal ini seminggu sekali.

Itulah beberapa tips menggunakan bahan alami untuk menadapatkan kulit cerah pada bagian siku dan lutut. Bahannya mudah didapat dan tentunya mudah juga mengaplikasikannya ke kulit Anda.

Sekian..:)
Selamat mencoba , Semoga Bermanfaat...
Terima kasih atas kunjungan Anda pada website ini, jangan kapok-kapok untuk selalu kepoin website yang mengulas tips-tips mudah mengenai kesehatan. Dan jangan lupa tinggalkan kritik dan saran Ana jika ada yang ditanyakan.

Baca juga Tips Untuk Mencegah Gigi Berlubang Dan Bahaya Tidur Terlalu Malam Buat Kesehatan
Terima kasih telah membaca artikel tentang Tips Meratakan Warna Kulit Siku Dan Lutut di blog Tips Kecantikan dan Diet Jika artikel ini bermanfaat silakan bagikan dengan menekan tombol share, agar teman-teman Anda tau

Artikel terbaru :