Powered by Blogger.

Bahaya Terlalu Sering Mengkonsumsi Gorengan

Inilah Bahaya Terlalu Sering Mengkonsumsi Gorengan

Bahaya Gorengan
Bahaya Terlalu Sering Mengkonsumsi Gorengan

Bahaya Terlalu Sering Mengkonsumsi Gorengan - Gorengan memang terkenal dengan gurihnya tapi sebenarnya tanpa kalian sadari bentuknya yang kecil membuat Anda selalu kurang untuk memakannya jadi kemungkinan memakan gorengan selalu ingin menambah lagi dan lagi. Bagi Anda yang menyukai atau bahkan hobby mengkonsumsi gorengan akan sangat sulit untuk meninggalkannya, hal tersebut sebenarnya sangat tidak baik karena bisa menimbulkan dampak-dampak buruk yang akan berakibat fatal bagi kesehatan Anda. Belum lagi kurangnya ke higiniesan tempat jualan ataupun wadah untuk membuat gorengan atau bisa jadi minyak yang digunakan adalah minyak bekas, yaitu minyak yang sudah  dipakai berkali-kali untuk menggoreng. Minyak bekas mengandung lemak jahat yang sangat berbahaya bagi kesehatan Anda tapi bukan hanya itu saja, berikut ada beberapa bahaya yang akan terjadi pada Anda jika sering mengkonsumsi gorengan.


1.Memicu Kanker Usus
Seperti yang saya jelaskan diatas, biasanya pedagang menggunakan minyak bekas untuk menggorengnya. Akhirnya minyak ini mengandung racun dan radikal bebas. Minyak bisa memicu terbentuknya asam empedu yang bisa mengiritasi usus. Terlalu sering mengkonsumsi gorengan dan mengalami gejala seperti Penurunan berat badan, jika selesai BAB perut masih terasa kenyang dan sering muncul rasa sakit dan kembung di perut. Ciri-ciri tersebut bisa jadi merupakan tanda-tanda Anda menderita kanker usus.

2. Gangguan Pencernaan
Bila Anda merasa perut Anda tidak nyaman di perut merupakan gejala dari adanya gangguan di pencernaan. Gangguan pencernaan terjadi karena makanan berlemak dan asam. Kunyahlah makanan dengan baik sehingga makanan dapat dicerna dengan baik. Dan Anda tidak akan mengalami masalah pencernaan.

3. Bahaya Kantong Plastik (Kresek Hitam) Sebagai Pembungkus
Kantong plastik kresek hitam adalah hasil dari daur ulang plastik-plastik bekas. Selain karena tidak higinies, kantong plastik hitam bila digunakan untuk membungkus makanan langsung maka akan melepaskan bahan-bahan berbahaya kedalam makanan tersebut, yang akhirnya dapat menimbulkan kanker dan gagal ginjal.

4.Banyak Campuran Didalam Gorengan
Banyak kita dengar atau lihat ditelevisi banyaknya campuran yang terdapat pada gorengan rupanya membawa dampak buruk bagi tubuh Anda. Sekarang ini banyak pedagang gorengan curang yang mencampur minyak panas dengan plastik atau lilin untuk menggoreng. Hal ini dilakukan agar gorengan yang dihasilkan tahan lama dan terlihat lebih menarik.

5. Tukak Lambung
Tukak lambung adalah luka yang terjadi di sekitar bagian dalam lambung atau usus yang menyebabkan rasa nyeri. Penyebab tukak lambung disebabkan bakteri yang disebut Pylori. Gorengan menyebabkan keasaman dan usus di perut Anda. Jadi mulai saat ini kurangilah mengkonsumsi gorengan.

6. Nyeri Dada
Nyeri dada atau heartburn merupakan sensasi terbakar pada dada yang sering menjadi parah pada saat mengambil posisi berbaring atau membungkuk. Heartburn disebabkan oleh geraknya asam lambung kedalam esofagus (saluran makanan yang mengalir makanan dari mulut ke lambung).

Itulah beberapa bahaya terlalu sering mengkonsumsi gorengan, jadi mulai sekarang sebisa mungkin menghindari aneka gorengan karena dampak buruk secara perlahan akan menghampiri Anda dan akan berakibat fatal bagi kesehatan Anda.

Sekian..:)
Terima kasih atas waktunya untuk mengunjungi website ini, selalu dapatkan tips-tips kesehatan lainnya hanya disini yang tentunya selalu up to date.

Baca juga tips kesehatan terbaru lainnya :

Tips Meratakan Warna Kulit Siku Dan Lutut
Tips Untuk Mencegah Gigi Berlubang
Rahasia Cantik Tanpa Menggunakan Make Up
Bahaya Meniup Makanan Yang Masih Panas
Terima kasih telah membaca artikel tentang Bahaya Terlalu Sering Mengkonsumsi Gorengan di blog Tips Kecantikan dan Diet Jika artikel ini bermanfaat silakan bagikan dengan menekan tombol share, agar teman-teman Anda tau

Artikel terbaru :