Powered by Blogger.

Tips Agar Bibir Tidak Kering Dan Pecah-Pecah

Inilah Tips Agar Bibir Tidak Kering Dan Pecah-Pecah

Tips Agar Bibir Tidak Kering Dan Pecah-Pecah - Bibir merah merona memang dambaan setiap orang apalagi setiap wanita, mereka rela merogoh kantong dalam-dalam untuk membeli lipstik super mahal agar bibir mereka tetap terlihat indah dan yang lebih parahnya lagi mereka rela melakukan sulam bibir. Sulam bibir selain mahal, saat proses menyulaman terjadi itu sangat sakit belum lagi dampak buruk dikemudian hari yang akan berakibat fatal buat kesehatan dan keindahan bibir Anda.

Inilah Tips Agar Bibir Tidak Kering Dan Pecah-Pecah
Tips Agar Bibir Tidak Kering Dan Pecah-Pecah

Bibir termasuk bagian tubuh yang sangat sensitif dan berbeda dengan kulit lainnya, bibir tidak memiliki kelenjar minyak. Dan karena inilah alasan utama bibir akan lebih mudah kering dan yang lebih parahnya lagi sampai pecah-pecah.  Jika bibir sudah mengalami pecah-pecah bisa dilihat sendiri maka pada celah-celah nya akan terlihat merah dan menyakitkan bahkan jika parah bisa sampai berdarah. Dan untuk menghindari hal itu kalian tak usah khawatir, kali ini saya akan bagikan beberapa tips sederhana mengatasi bibir kering dan pecah-pecah yang bisa Anda lakukan sendiri dirumah.

Berikut uraiannya :

1. Gunakan Lip Balm

Salah satu cara sederhana untuk melindungi bibir dari udara kering dan panas adalah dengan menggunakan lip balm dan cara penggunaaanya pun sangat mudah, Anda tinggal mengaplikasikannya ke bibir Anda dan seketika itu juga bibir Anda akan terlihat berminyak. Dan minyak itulah yang akan melindungi bibir Anda agar tetap lembab sepanjang hari walaupun cuaca sedang terik.

2. Gunakan Madu

Alternatif  lainnya yang tak kalah mudahnya adalah dengan mengoleskan madu ke bibir Anda sebelum tidur malam, setelah itu biarkan selama semalam dan lihat hasilnya pada keesokkan harinya. Untuk hasil yang maksimal lakukan hal ini setiap hari.

3. Hindari Kebiasaan Menjilat Bibir

Untuk kebiasaan yang satu ini memang tak banyak orang mengetahuinya, menjilat bibir saat bibir kering. Banyak yang beranggapan membasahi bibir dengan air liur dengan cara menjilat bibir atau memasukkan bibir kedalam mulut itu bisa mengakibatkan bibir semakin kering dari sebelumnya bahkan akan memperparah bibir yang pecah-pecah. Jika dilihat atau dirasakan memang sesaat bibir akan terasa lembab tapi dengan sangat cepatnya air liur itu akan menguap dan itulah yang menyebabkan pecah-pecah pada bibir yang kita alami semakin parah dari sebelumnya.

4. Cukup Cairan

Pastikan tubuh tidak kekurangan cairan, karena salah satu penyebab bibir kering dan pecah-pecah adalah dehidrasi atau kekurangan cairan . Oleh sebab itu cukupilah kebutuhan cairan dengan banyak minum air putih, minimal 7-8 gelas sehari.

5. Penuhi Kebutuhan Nutrisi

Kekurangan vitamin B, zat besi atau asam lemak esensial dapat menyebabkan bibir kering dan pecah-pecah terutama pada sudut bibir.

6. Hindari Kebiasaan Menggigit Bibir

Tanpa disadari banyak orang yang tak sengaja menggigit bibirnya, sebenarnya hal ini tidak bahaya namun akan menyebabkan trauma yang dapat merusak lapisan pelindung bibir.

Itulah beberapa tips agar bibir tidak kering dan pecah-pecah, untuk Anda yang saat ini sedang mengalami pecah - pecah pada bibir sebaiknya melakukan tips seperti diatas biar keadaannya tidak semakin memburuk.

Sekian... :)
Terima kasih atas waktunya sudah mampir ke website ini, jangan kapok-kapok untuk selalu kepoin website ini untuk mendapatkan tips-tips kesehatan lainnya.

Baca juga tips kesehatan lainnya :

5 Makanan Yang Mengandung Lemak Baik Untuk Kesehatan Tubuh
Kesehatan Tubuh Tergantung Kondisi Rambut
Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat Dan Mudah
Terima kasih telah membaca artikel tentang Tips Agar Bibir Tidak Kering Dan Pecah-Pecah di blog Tips Kecantikan dan Diet Jika artikel ini bermanfaat silakan bagikan dengan menekan tombol share, agar teman-teman Anda tau

Artikel terbaru :