Powered by Blogger.

Tips Untuk Mencegah Gigi Berlubang

Inilah Tips Untuk Mencegah Gigi Berlubang 

Tips Untuk Mencegah Gigi Berlubang - Sebelum mengetahui lebih jauh tentang beberapa tips untuk mencegah gigi berlubang, ada baiknya Anda mengetahui sebab-sebab yang menyebabkan gigi Anda bisa berlubang. Sebenarnya banyak faktor yang dapat menyebabkan gigi berlubang dan salah satunya adalah kebiasaan Anda yang suka mengkonsumsi minuman manis dan makanan lengket. Dan kebanyakan gigi berlubang ini di alami anak dibawah umur 7 tahun. Tapi bukan tidak mungkin orang dewasa terhindar dari gigi berlubang apalagi jika Anda kurang menjaga kebersihan gigi. Dan bisa jadi dikarenakan seringnya mengkonsumsi makanan-makana yang menyebabkan gigi rusak hingga mengakibatkan gigi berlubang.

Inilah Tips Untuk Mencegah Gigi Berlubang
Tips Untuk Mencegah Gigi Berlubang 

Nah, kali ini saya akan bagikan beberapa tips untuk yang mempunyai anak atau bahkan Anda sendiri yang tidak ingin mempunyai gigi berlubang maka ada baiknya menerapkan  tips seperti dibawah ini:

1. Kurangi makanan atau minuman manis, karena makanan yang lengket seperti dodol, coklat, permen biasanya meninggalkan sisa-sisa kecil yang lengket pada gigi setelah dikonsumsi.

2. Rajin menggosok gigi Anda. Untuk hasil yang terbaik biasakan untuk menyikat gigi sehabis makan ataupun sebelum tidur.

3. Sebisa mungkin hindari menyikat gigi dengan menggunakan sikat gigi dengan bulu yang kasar, karena bisa menyebabkan luka pada gusi Anda.

4. Sebelum menggosok gigi, biasakanlah untuk berkumur-kumur terlebih dahulu. Hal tersebut bertujuan untuk melembabkan gusi Anda guna menghindari luka pada gusi akibat terkena gesekan pada sikat yang digunakan.

5. Rutin melakukan pembersihan karang gigi dan melakukan pemeriksaan gigi setiap 6 bulan sekali.

Jika kebiasaan tersebut Anda terapkan , maka masalah gigi berlubang tidak akan menghampiri Anda.

Sekian,...:)
Terima kasih atas waktunya untuk mengunjungi website ini, selalu dapatkan tips kesehatan lainnya hanya disini yang tentunya selalu up to date. Semoga bermanfaat,, dan jangan sungkan-sungkan untuk meninggalkan kritik dan saran Anda pada kolom komentar.

Baca juga tips kesehatan lainnya yang tak kalah menarik :

Bahaya Penyedap Rasa Bagi Kesehatan
Rahasia Cantik Tanpa Menggunakan Make Up
Tips Agar Bibir Tidak Kering Dan Pecah-Pecah
Terima kasih telah membaca artikel tentang Tips Untuk Mencegah Gigi Berlubang di blog Tips Kecantikan dan Diet Jika artikel ini bermanfaat silakan bagikan dengan menekan tombol share, agar teman-teman Anda tau

Artikel terbaru :