Powered by Blogger.

5 Makanan Yang Mengandung Lemak Baik Buat Kesehatan Tubuh

Inilah 5 Makanan Yang Mengandung Lemak Baik Buat Kesehatan Tubuh

5 Makanan Yang Mengandung Lemak Baik Buat Kesehatan Tubuh - Tahukah Anda bahwa lemak terbagi manjadi dua, lemak jahat dan lemak jenuh atau lemak baik. Untuk pembahasan utama saya kali ini adalah mengenai lemak jenuh/baik yang memang sangat dibutuhkan oleh tubuh tapi perlu diingat semuanya juga harus sesuai porsi, jangan berlebihan.

Makanan Yang Mengandung Lemak Jenuh
Makanan Yang Mengangung Lemak Jenuh

Dan tahukah Anda lemak mempunyai banyak sekali fungsi yang diperlukan tubuh untuk mengontrol imunitas kekebalan tubuh kita. Dan berikut ada beberapa fungsi lemak baik dalam tubuh yang harus diketahui, diantara :

Lemak sebagai pelindung tubuh dari perubahan suhu, terutama suhu rendah
Lemak sebagai pelarut beberapa vitamin
Lemak sebagai sumber energi
Lemak sebagai alat pengangkut vitamun
Lemak sebagai pelindung organ vital, seperti jantung dan lambung
Lemak sebagai penahan lapar
Lemak sebagai penghemat protein, karena lemak merupakan sumber utama terbentunya energi
Lemak sebagai Membran sel
Lemak sebagai bahan untuk menyusun hormon serta vitamin
Lemak sebagai bahan penyusun empedu, hormon seks dan asam kolat

Sebenarnya masih banyak fungsi penting lemak dalam tubuh tapi dari sekian banyak fungsi lemak yang saya tulis bisa diartikan bahwa lemak memang berperan penting dalam tubuh kita.
Oleh sebab itu ada baiknya Anda perbanyak makanana yang mengandung lemak baik yang diantara,

1. Buah Alpukat

Alpukat memang mengandung lemak tapi lemak yang terkandung didalamnya merupakan lemak tak jenuh tunggal yang berfumgsi untuk merendahkan kadar kolesterol dan satu buah alpukat ukuran sedang umunya mengandung 30 gram lemak.

2. Telur

Telur merupakan sumber protein yang baik untuk tubuh. Dengan artian putih telur lebih sehat dibandingkan telur utuh karena mengandunglemak tapi ada banyak gizi penting didalamnya. Sehingga memang sangat baik untuk dikonsumsi dan satu butir telur mengandung 5 gram lemak dan hanya 1,5 gram saja yang mengandung lemak jenuh.

3. Kacang-Kacangan

Semua jenis kacang-kacangan memang sangat baik untuk tubuh, seperti halnyakcang almond, kenari dan pistachios yang memang memiliki kandungan nutrisi yang sangat tinggi. Kacang almond kaya akan vitamin E sedangkan kacang kenari kaya akan asam lemak omega-3. Dan kacang pistachios yang mengandung lutein dan zeaxanthin serta merupakan jenis kacang yang mengandung lemak paling sedikit dari yang lain.

4. Mentega Kacang

Ruoanya bukan hanya keluarga kacang-kacangan saja yang memilki manfaat yang baik yang diperlukan tubuh tapi mentega kacang juga sangat baik untuk tubuh karena mengandung protein sekaligus serat. Tapi untuk mentega yang satu ini lebih berhati-hatilah saat memilihnya bisa jadi bahan yang terkandung didalamnya mengandung gula tambahan. Untuk itu pilihlah mentega kacang yang mengandung sedikit bahan campuran.

5. Ikan

Pastinya untuk makan yang satu ini, semua orang telah mengetahuinya. Ikan memang sangat baik untuk kesehatan tubuh karena selain mengandung lemak jenu, ikan sendiri pun mengandung asam lemak, omega-3 yang sangat berguna bagi tubuh kita. Kandungan lengkap tersebut terdapat pada ikan salmon, tuna, sarden, mackerel dan trout dan dianjrkan untuk kalian untuk mengkonsumsi ikan tersebut minimal dua porsi dalam satu minggu.

Sekian..
Terima kasih atas kunjungan Anda, selalu dapatkan tips-tips menarik kesehatan yang selalu menarik hanya disini yang tentunya selalu up to date. semoga bermanfaat dan bisa menjadi inspirasi untuk Anda yang memang kerap kali menerapkan gaya hidup sehat.

Baca juga artikel menatik lainnya :

Makan Malam Bisa Bikin Bodoh
Manfaat Tidur Lebih Cepat
Kesehatan Tubuh Tergantung Kondisi Rambut
Terima kasih telah membaca artikel tentang 5 Makanan Yang Mengandung Lemak Baik Buat Kesehatan Tubuh di blog Tips Kecantikan dan Diet Jika artikel ini bermanfaat silakan bagikan dengan menekan tombol share, agar teman-teman Anda tau

Artikel terbaru :