Powered by Blogger.

Daun Kemangi Ampuh Menghilangkan Bau Badan secara Alami

Siapa sih yang suka dengan bau yang tidak sedap ?? apalagi bau badan kita sendiri. Karena terdapat beberapa orang yang memiliki bau badan yang sangat menyengat entah itu disadari ataupun tidak,, dan itu sangat bermasalah pastinya bagi dirinya ataupun bahkan kita yang disekitar mereka. Apalagi kalo kita terpaksa harus berada di dekatnya dalam waktu cukup lama, teman kerja, atau teman sebangku sekolah misalnya. Bau badan, seperti juga bau-bau yang lain, kecuali bau parfum, memang masalah. Seseorang bisa menjadi tidak percaya diri karena bau badan yang terlalu menyengat.

Karena saya yakin orang yang mempunyai bau bdan yang menyengat pasti sudah mengupayakan berbagai cara untuk menghilangkan bau badan tersebut. Ada yang berhasil ada pula yang kurang punya efek. Nah sebelum kita membahas cara menghilangkan bau badan, kita simak dulu yuk sebenarnya apasih penyebab bau badab tidak enak ?


Daun Kemangi Ampuh Menghilangkan Bau Badan


Penyebab Bau Badan Tidak Enak


Sebenarnya secara umum ada dua penyebabnya, yaitu makanan dan kebersihan tubuh. Misalnya :

- Makanan dan Minuman


Ada beberapa jenis makan yang membuat bau badan menjadi sangat menyengat, misalnya bawang putih, garam, dan daging. Jadi, ada baiknya cobalah lebih banyak mengonsumsi sayuran segar yang mengandung banyak air, seperti ketimun dan sawi. Jangan lupa juga selalu mengonsumsi buah, terutama yang berair. Demikian pula minuman, beberapa minuman tertentu juga bisa membuat badan jadi tidak enak. Cobalah memperbanyak minum air putih.

- Kebersihan Tubuh


Ini bukan hanya bau badan yang berasal dari ketiak anda, tetapi juga bau badan dari seluruh permukaan kulit anda. Terutama di daerah-daerah yang memang mudah lembab karena tertutup pakaian. Penggunaan tawas ataupun sabun mandi yang wangi itu hanya bersifat hanya sementara. Jadi, leih baik fokus pada penyebab keringat anda bau, itu lebih masuk akal. Jagalah kebersihan tubuh anda dengan cara :

> Mandi minimam dua kali sehari

> Menggunakan sabun khusus untuk menghilangkan bau badan

> Mengganti baju dalam dan luar sesering mungkin. Tidak perlu menunggu sampai berbau apek.

Ada juga keadaan lain yang bisa membuat bau badan tidak enak, seperti :

> Anda mengidap penyakit tertentu

> Konsumsi obat-obatan tertentu

> Keturunan

Nah, setelah mengetahui penyebab bau badan yang tidak enak, pasti anda semua sudah mempunyai gambaran seperti apa selanjutnya untuk menghilangkan bau badan yang tidak enak. Jikalau sudah mencoba berbagai banyak cara dan masih gagal juga, ada satu cara tradisional yang lumayan ampuh dan manjur, dengan menggunakan daun kemangi. Aman, sehat, murah, dan tanpa bahan kimia. Memang mungkin kelihatannya sangat ribet dan rasanya kurang enak. Tetapi Insyaalloh " Hasil tidak menghianati perjuangan dan pengorbanan" hehe ^-^ Nah langsung saja yuk kita simak bagaimana cara ampuh daun kemangi menghilangkan bau tidak enak.

Cukup mudah kok cara menggunakan daun kemangi untuk menghilangkan bau badan.


Caranya :

- Bersihkan seikat daun kemangi

- Rebus dengan dua gelas air bersih sampai airnya tinggal satu gelas

- Angkat dan dinginkan hingga hangat

- Masukkan airnya kedalam gelas

- Minum sampai habis pada pagi hari

- Lakukan sampai minimal 3 hari

- Jika setelah 3 hari tidak ada efeknya, hentikan, kerena kemungkinan cara ini tidak cocok untuk tubuh anda.

Selamat mencoba dan Semoga berhasil ..


Baca juga :


Terima kasih telah membaca artikel tentang Daun Kemangi Ampuh Menghilangkan Bau Badan secara Alami di blog Tips Kecantikan dan Diet Jika artikel ini bermanfaat silakan bagikan dengan menekan tombol share, agar teman-teman Anda tau

Artikel terbaru :